Musda Muhammadiyah Jeneponto, Harus Lahirkan Kader Intelektual dan Militan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 09 Februari 2011 11:03 WIB

Jeneponto- Ketua KPU Sulsel,Dr. Jayadi Nas dan anggota DPRD Sulsel Usman Lonta,sambut wk.ketua Muhammadiyah Sulsel, Ir.HM.Syaiful Saleh,M.Si, pada Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kabupaten Jeneponto di gedung MAN Jeneponto Bontosunggu, Selasa ( 08/02/2011).serta ratusan peserta Musyda Muhammadiyah.

HM.Syaiful Saleh, mengatakan Musda Muhammadiyah yang diselenggarakan harus melahirkan kader yang cerdas dan militan serta memilki kemampuan yang handal pada bidang intelektual dan keagamaan, serta mampu untuk menggerakkan umat pada pemeberdayaan masyarakat, sehingga umat Islam kedepan tidak lagi disepelehkan dengan umat lainnya, tetapi harus memilki kekuatan ekonomi yang kuat, sehingga tidak lagi terjebak pada pembodohan yang sistemik.

Lebih jauh dikatakan bahwa kader Muhammadiyah untuk peride ini harus mampu untuk terjun langsung pada pengembangan Cabang dan ranting Muhammadiyah, serta melakukan gerakan dakwah  pada bidang pemberdayaan dan langsung menyentuh permasalahan umat di akar rumput, terutama pada bidang pertanian,perikanan,peternakan,dan perkebunan. kalau melihat kondisi umat saat ini, penyebab terjadi keresahan masyarakat di akibatkan karena parahnya tingkat kemiskinan, apalagi para petani tidak menikmati hasil pertaniannya selalu mengalami kerugian, untuk itu kader Muhammadiyaha mulai dari IPM,IMM,Pemuda Muhammadiyah dan Tapak suci jangan lagi tinggal diam, tapi harus menggerakkan semangat jihad dalam meningkatkan kehidupan ekonomi umat. Dalam kunjungan tersebut Syaiful Saleh, di dampingi Yose Rizal Faisal ( Ketua Lembaga pengembangan Cabang dan ranting muh sulsel),Syamsuriadi Salenda ( Ketua Majelis Pendidikan Kader), Husni Yunus ( Ketua MPM Muh Sulsel), Sukardi Muliadi (Wk.Ketua MPM Muh Sulsel)

Shared:
Shared:
1