Perkuat Ikatan, IMM Bogor Adakan Seminar Kebhinekaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 13 Juni 2017 06:04 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOGOR – IMM Bogor menggelar pelantikan PC IMM Bogor Periode 2017-2018 dan seminar kebhinekaan dengan tema “Merawat Kebhinekaan dalam Konteks Kabupaten Bogor” pada Sabtu (10/6) di Aula STKIP Muhammadiyah Bogor. Selain bersilaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pergerakan ikatan.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPD IMM Jawa Barat, M. Robby Karman. Sebagai informasi, PC IMM Bogor periode 2017-2018 diketuai oleh Arfiano.

Dalam sambutannya, Arfiano menyampaikan visi misi PC IMM Bogor satu periode ke depan. “Ghirah yang kami bawa adalah merebut momentum, meretas zaman, dan membumikan ikatan, kami akan tetap berfastabiqul khoirot,"  imbuhnya.

Usai prosesi pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan acara seminar kebhinekaan, kegiatan seminar tersebut diisi oleh Yuyud Wahyudin, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bogor. Dalam materinya, Yuyud menyoal tentang isu kebhinekaan dalam aspek agama. Menurutnya, isu kebhinekaan bisa terjadi kapan saja.

“Justru potensi terjadinya disintegrasi di Kabupaten Bogor dapat disebabkan oleh kemajemukan suku dan faktor ekonomi yang belum merata di Kabupaten Bogor. Sehingga perlu dibentuk sebuah forum persatuan untuk menyatukan hati, jiwa dan pikiran penduduk Kabupaten Bogor,” ungkapnya. (nisa)

Kontributor : Sulthon Arif Rakhman

Shared:
Shared:
1