Muhammadiyah Padang Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 12 Juni 2017 12:29 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PADANG – Klinik Pratama Ahmad Dahlan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada seluruh warga kota Padang dan masyarakat Pasar Raya Padang pada Ahad (11/6).

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Bachtiar, mengatakan sejak diresmikan tahun 2015 lalu. Klinik Pratama Ahmad Dahlan telah yang terletak di lantai 1 Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar telah melayani ribuan pasien, pengobatan di klinik Pratama Ahmad Dahlan dibiayai sepenuhnya oleh Waqaf Uang PWM Sumbar.

"Semuanya telah tercover dalam pembiayaan waqaf uang berkerjasama dengan pengurus masjid. Jadi, para pedagang pasar bisa mendapat pengobatan gratis," ujarnya.

Lebih lanjut Bachtiar mengatakan bhawa meski tidak punya kartu dari BPJS Kesehatan, warga di daerah ini masih bisa berobat gratis. Syaratnya, cukup membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu identitas lain bagi yang belum mempunyai KTP.

"Kami memang membuat program biaya berobat gratis bagi seluruh warga di Padang. Baik orang yang mampu, maupun yang tak mampu sama diberlakukan," kata Bachtiar,

Harapannya, melalui program ini, Muhammadiyah dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat agar tetap bisa sehat. (nisa)

Kontributor: Nurrahmad

Shared:
Shared:
1