Muhammadiyah Harus Mampu Menjadi Pionir Kemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 12 Juni 2017 12:25 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA – Perguruan Muhammadiyah Kottabarat menggelar wisuda pelepasan 130 siswa pada Sabtu (10/6) di Swiss-Bellin Saripetojo Hotel. Tema yang diangkat dalam wisuda kali ini adalah “Indahnya Kebersamaan untuk Bertaqarub kepada Allah SWT dalam membentuk generasi ulul albab.

Ketua Panitia Wisuda Perguruan Muhammadiyah Kottabarat tahun pelajaran 2016/2017, Nur Ratna Juwita mengatakan dari 130 siswa yang mengikuti wisuda dan akhirusannah tersebut terdiri atas 9 siswa KB-TK Aisyiyah PK, 61 siswa SD Muhammadiyah PK dan 60 siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat.

“Sebagai lulusan baik KB-TK, SD, dan SMP kami berharap perguruan Muhammadiyah mampu menjaga nilai-nilai, kultur, karakter yang sudah diajarkan serta mampu menjadi pionir kemajuan,” ungkapnya.

Sedangkan Humas sekolah, Aryanto, menyatakan bahwa penyelenggaraan wisuda tahun ini diselenggarakan bersama-sama dalam satu wadah Perguruan Muhammadiyah Kottabarat sebagai ajang silaturahim antara wali siswa KB-TK, SD, dan SMP.

Pada kegiatan itu, turut hadir pula Marpuji Ali, Bendahara PP Muhammadiyah sekaligus ketua komite Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta. Marpuji menyampaikan beberapa hal tentang 4 pilar yang menjadi dasar perkembangan Perguruan Muhammadiyah Kottabarat.

“Empat pilar kami dalam memelihara perguruan ini di antaranya adalah seluruh yang terkait dengan penyelenggaran pendidikan di Kottabarat memiliki cita-cita yang sama,  kerja keras untuk mencapai cita-cita, menjaga komitmen akhlak dan moral dan bekerja sama antar semua pihak,” ungkap Marpuji.

Hadir dalam acara wisuda tersebut perwakilan Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Budi Paryono, Dikdasmen PDM Kota Surakarta, PDA Aisyiyah Kota Surakarta, Direktur Perguruan Muhammadiyah Kottabarat, Ketua POSSMA, Kepala Sekolah KB-TK Aisyiyah, SD, SMP, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta. (nisa)

Kontributor: Aryanto

 

Shared:
Shared:
1