SEMARAK HARI BER-MUHAMMADIYAH PDM SUKOHARJO

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 01 Mei 2012 14:06 WIB

Sukoharjo- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo,beberapa waktu lalu mengadakan hari Ber-Muhammadiyah. Acara yang baru pertama kali digelar ini, diikuti oleh PCM Se-kabupaten Sukoharjo serta tidak ketinggalan Ortom Muhammdiyah tingkat daerah  pun ikut pula  menyemarakan.

Dalam acara tersebut, selain menggelar  Tabligh Akbar, digelar pula acara-acara pendukung lainya seperti  bazar buku, pakaian serta berbagai unjuk potensi yang  digalang oleh beberapa Ortom Muhammadiyah seperti TSPM, IPM, NA dan Hizbul Wathon. Dalam acara yang digelar di masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo  ini, selain dihadiri oleh warga dan simpatisan   Muhammadiyah Se-Kabupaten Sukoharjo, hadir pula para tamu undangan dari berbagai elemen, seperti MUSPIDA, bupati Sukoharjo H. Wardoyo wijaya SH. MH,  Ormas Islam Se-Sukoharjo serta beberapa anggota DPR RI dan DPRD yang sempat hadir.

Dalam sambutannya, ketua PDM sukoharjo dr. H. Guntur subiyantoro mengatakan,  “pelaksanaan hari ber-muhammadiyah ini tidak lain adalah bertujuan untuk bersilaturrahim serta mempererat ukhuwah warga Muammadiyah. Selain itu,  acara-acara pendukung  juga akan digelar, seperti tabligh akbar, bazar, pelayanan kesehatan gratis atau acara-acara lain yang bermanfaat”,tuturnya saat memberikan sambutan.

Ketua panitia, Jazuli, mengungkangkapkan, “acara ini merupakan even  yang  sangat efektif untuk menumbuhkan militansi dan loyalitas warga Muhammadiyah untuk  berjuang dalam bingkai persyarikatan” jelasnya. Masih Jazuli, “acara ini  juga bermaksud  untuk menyeru seluruh warga Muhammadiyah untuk menjadikan persyarikatan ini sebagai  gerakan pencerahan. Sehingga,  menjadikan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin serta mendorong generasi muda Muhammadiyah  untuk berpikir lebih cerdas, berwawasan maju dan  ikut bertanggung jawab atas  keberlangsungan Muhammadiyah di kabupaten Sukoharjo”. Tandasnya.

Sebagai acara inti, semarak hari ber-muhammadiyah tersebut diisi dengan tausiah yang di sampaikan oleh Prof. Dr. H. Muhammad Zuhri, M.A. dari PWM jawa tengah. Dalam tausiyahnya, beliau mengingatkan warga Muhammadiyah, bahwa gerakan Muhammadiyah yang telah ada sebelum negara ini merdeka, agar tidak berhenti beramal dan menjaga amanah yang telah dipercayakan  negeri ini,   serta mewaspadai infiltrasi  beragam ideologi yang dapat merusak stabilitas persyarikatan.

 

Reporter: Dede R mahmuzi

Editor : Roni Tabroni

Shared:
Shared:
1