Peletakan Batu Pertama Gedung Muhammadiyah Center Kota Medan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 01 Mei 2012 09:46 WIB

 

Medan- “Muhammadiyah di Kota Medan ini aneh. Dakwahnya sudah berjalan bertahun-tahun gedungnya baru mau dibangun sekarang. Tetapi, itulah Muhammadiyah dakwah dahulu baru bangun gedung”, demikian Ketua PP Muhammadiyah, Prof.Dr.HM.Din Syamsuddin, MA mengawali ceramahnya dalam acara  Tabligh Akbar & Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Muhammadiyah Centre, di Jalan Mandala by Pass, Medan, Sabtu (28/04/2012).

Acara yang dihadiri ratusan warga Muhammadiyah Kota Medan ini, juga dihadiri Walikota Kota Medan, Drs.H.Rahudman Harahap, MM.,  Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara., Ir.H.Kamaluddin Harahap, MSI.,  Rektor UMSU,  Drs.Agussani, MAP., Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara,  Prof.Dr.Asmuni, MA.,  dan undangan lainnya.

Drs.H.Ibrahim Sakty Batubara, MAP selaku ketua panitia pembangunan dalam sambutannya mengatakan, bahwa gedung yang akan dibangun ini berjumlah tiga lantai,  setiap lantai terdiri dari tiga ruangan diperhitungkan menelan biaya Rp.1,2 M,  dan akan diselesaikan selama 12 bulan.

Dari Gerakan Amal Saleh yang dipimpinan oleh Drs.M.Yunus Daulay, terkumpul dana sebesar Rp, 95 juta, dan sebelumnya panitia telah bekerja keras mengumpulkan  Rp.350 juta guna mempersiapkan dan merecanakan pembangunan gedung ini setahun yang lalu.

Di akhir ceramah  Din Syamsudddin mengatakan, bahwa apa yang dilakukan dalam pengumpulan dana tadi bukan jumlahnya yang penting tetapi semangat beramalnya  yang patut kita pertahankan. "Itulah watak dan etos kerja warga Muhmmadiyah yang sangat gemar beramal dan selalu menomorsatukan Muhammadiyah bukan menomorsatukan kepentingan yang lain," pungkasnya. (RIFIAN.K)(mac)

Shared:
Shared:
1