RS PKU Muhammadiyah Gamping Launching Program Pendaftaran Online

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 11 Juni 2017 13:40 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GAMPING ‒ Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Gamping terus berupaya mempermudah pasien dalam melakukan akses pendaftaran. Setelah dengan pendaftaran Whatsapp (WA) sejak 3 bulan yang lalu, kini pendaftaran pasien RS PKU Muhammadiyah Gamping dapat dilakukan secara online melalui aplikasi online PKU Gamping yang menggunakan handpone, tablet atau gadged lainnya berbasis android.

Hal itu disampaikan oleh Ahmad Faisol selaku direktur utama RS PKU Muhammadiyah Gamping dalam kegiatan buka bersama seluruh pegawai dan karyawan, sekaligus sosialisasi tentang launching program pendaftaran online RS PKU Muhammadiyah Gamping yang dilaksanakan di halaman RS PKU Muhammadiyah Gamping Sabtu (10/6).

Selain fasilitas sistem pendaftaran online, aplikasi ini juga menyajikan informasi bed atau tempat tidur kososng dan memfasilitasi masyarakat untuk berkomunikasi, memberikan masukan-masukan kepada rumah sakit melalui media Twitter dan Facebook.

Kemudian, Faisol menambahkan bahwa maksud dari sistem pendaftaran online tidak menghapus sistem pendaftaran lainnya baik yang melalui telpon maupun WA, akan tetapi bertujuan agar masyarakat dapat beralih ke sistem pendaftaran online ini, dan harapannya pasien tidak perlu menunggu lama untuk menunggu pasien diperiksa.

Lanjut Faisol, sistem pendaftaran online juga memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi masyarakat untuk memilih dokter dan waktu praktek yang sesuai. “Sistem ini juga akan langsung memberikan informasi nomer antrian pasien, sehingga pasien dapat memperkirakan waktu/jam akan diperiksa dokter,” terangnya. (tuti)

 

 

Shared:
Shared:
1