Muhammadiyah Tolitoli Distribusikan 10 Tangki Air Bersih untuk Terdampak Banjir Tolitoli

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 09 Juni 2017 10:55 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TOLITOLI – Paska banjir di Kabupaten Tolitoli warga terdampak kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Salah satu wilayah  yang sulit untuk mendapatkan akses air bersih yakni Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Melihat hal ini, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tolitoli mengupayakan air bersih untuk warga terdampak dengan mendistribusikannya ke rumah-rumah warga terdampak pada Kamis (8/6), sebanyak 10 tangki air bersih telah didistribusikan.

Sulitnya akses menuju wilayah Kecamatan Baolan menyebabkan MDMC PDM Tolitoli sementara hanya mendistribusikan 10 tangki air bersih di Kecamatan Baolan. Selain itu, kerusakan jalan menjadi kendala dalam pendistribusian air bersih tersebut. Setiap rumah mendapatkan supply air bersih dengan menggunakan galon yang dimiliki.

“Lebih dari 10 tangki air bersih sudah didistribusikan ke Warga terdampak di Kecamatan Baolan,” kata Arif Rahman Ketua Pos Muhammadiyah banjir Tolitoli. Menurut Arif Rahman, kebutuhan air bersih menjadi suatu hal yang paling dikeluhkan warga terdampak. Hal ini karena distribusi air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terhambat disebabkan oleh pipa induk saluran air terputus.

Sumber: Sulis/MDMC

Shared:
Shared:
1