Pelihara Kualitas, Tapak Suci UNAIR Adakan Pelatihan Kepemimpinan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 09 Juni 2017 10:40 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PASURUAN -- UKM Tapak Suci Universitas Airlangga mengadakan leadership atau pelatihan kepemimpinan dari Jumat hingga Ahad (2-4/6). Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang menjadi proker dari bagian PSDM atau pengembangan sumber daya manusia milik organisasi. Dan untuk tahun ini mengambil tempat di UP3 Pelebahan Tretes, Pasuruan.

M. Favianza, Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatanini bertemakan “Menciptakan kedisiplinan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab kader dari UKM tapak suci yang berkemajuan”. Praktis goal dari acara ini adalah kerekatan antar pengurus UKM semakin membaik sejalan dengan kedisiplinan yang dibangun melalui rasa tanggung jawab.

“Event ini menjadi tolok ukur seberapa efektif roda kepengurusan telah berjalan. Karena dari sini akan muncul beragam refeleksi dan permasalahan yang akan dicari solusinya. Banyak pelajaran yang didapat oleh para peserta yang juga memiliki bagian sebagai panitia. Mulai dari diskusi tentang hakikat kepemimpinan, manajemen diri, manajemen waktu, hingga manajemen organisasi,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, para peserta digiring untuk mencari hakikat organisasi dari alam. Mulai dari belajar taat perintah, mencari benda yang ada di alam, hingga memadukan suara dari benda maupun bagian dari alam menjadi sebuah harmoni suara. (nisa)

Kontributor : Infokom UKM Tapak Suci

 

Shared:
Shared:
1