SD Muhammadiyah 8 Surabaya Ajarkan Siswa Bersedekah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 08 Juni 2017 10:02 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA – Bulan Ramadhan merupakan kesempatan bagi kita untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan juga momentum yang dapat dijadikan ajang melatih kepedulian dan kepekaan sosial dengan bersedekah.

Seperti halnya yang dilakukan siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 SD Muhammadiyah 8 Surabaya yang membagikan 250 paket takjil kepada pengguna jalan dan warga sekitar di depan gedung sekolah pada Rabu, (7/6).

Pembagian takjil ini dimulai pada pukul 17.00 sampai menjelang berbuka puasa dengan diiringi musik perkusi dan berjalan dengan lancar dan tertib serta para menerima takjil ini sangat antusias adanya kegiatan ini.

Dewi Setianingsih Wakil Kepala Sekolah 8 Surabaya bidang Ismuba yang sekaligus penanggungjawab kegiatan ini mengatakan bahwa setiap siswa diwajibkan membawa 2 bungkus takjil dimana 1 bungkus untuk dirinya sendiri untuk berbuka dan satu bungkus lainnya dikumpulkan di sekolah untuk dibagikan ke pengguna jalan dan warga sekitar SD Muhammadiyah 8 Surabaya.

Dewi menambahkan bahwa siswa sejak dini dilatih berpuasa, shalat berjamaah, dan berbagi saat menjelang berbuka puasa. Kegiatan ini dimaksud dan bertujuan untuk melatih kepedulian siswa terhadap sesama melalui sedekah.

"Ternyata para wali murid sangat antusias mendukung kegiatan tersebut dan anak-anak merasa senang dan bergembira serta punya pengalaman batin tersendiri,” tambahnya.

Dewi berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan lebih banyak lagi paket takjil yang dibagikan.

Kontributor : Riska Oktaviana

Shared:
Shared:
1