IPM Tangerang Selatan Wujudkan Pendidikan Politik Pelajar

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 Juni 2017 12:23 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TANGGERANG SELATAN -- Pendidikan Politik Pelajar merupakan amanah Muktamar XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Samarinda tahun lalu, dengan tujuan agar pelajar di Indonesia khususnya IPM tidak buta arah ketika berbicara politik dalam sudut pandang mereka sebagai pelajar.

Alvin Esa Priatna Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Tangerang Selatan mengungkapkan bahwa "Ketika ada amanat dari PP IPM untuk mengadakan pendidikan politik pelajar di level pimpinan masing-masing maka inilah cara IPM Tangsel menjawabnya," ujar Alvin di Depok pada Ahad (4/6).

Alvin menambahkan rangkaian acara kegiatan ADZAN kali ini adalah diskusi di sore hari yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Sedangkan Pemateri yang dipilih adalah Fitra Aditya Irsyam. ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (HIMAPOL UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan akan diadakan pada tanggal 11 Juni 2017.

Menurut Alvin alasannya adalah karena UIN Jakarta sering digadang-gadang sebagai miniatur politik Indonesia, sehingga mahasiswanya pasti telah terbiasa dengan problematika politik."Kami pilih ketua HIMAPOL UIN agar dapat memberikan sudut pandang terdekat mengenai pendidikan politik di kalangan pelajar," tutup Alvin. (tuti)

Kontributor : Faturrahman

 

 

Shared:
Shared:
1