Bentuk Intelektualitas Kader, IMM Fisipol UMY Terbitkan Buku

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 Juni 2017 10:39 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol)Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)mengadakan musyawarah komisariat periode 2016/2017 pada Senin (5/6) bertempat di ruang sidang Fisipol UMY.

Musyawarah kali ini mengangkat tema “Revitalisasi Intelektualitas Kader Melalui Musyawarah Yang Evaluatif”, dan dalam musyawarah tersebut turut diadakan launching buku “Antologi Karya”.

Disampaikan Ketua Umum IMM Fisipol Nuzulul Azmie kegiatan launching buku ini telah dipersiapkan sejak satu periode sebelumnya. “Harapannya disetiap periode para kader IMM mampu menghasilkan karya otentik bernuansa intelektual yang menjadi ciri khas kader IMM,” ucap Azmie.

Buku Antalogi Karya ini terdiri dari tiga kumpulan karya, pertama kumpuluan essay ilmiah, kumpulan puisi, dan juga testimoni kader. Buku ini juga merupakan manifestasi dari intelektualitas kader yang selaras dengan arah gerak komisariat dalam ranah keilmuan.

Dijelaskan Rendi Eko Budi Setiawan Ketua Bidang Keilmuan Pimpinan KomisariatIMM Fisipol UMYsejatinya aktivisme dan intelektualisme bisa berjalan selaras, di tingkatan komisariat dengan pembasisan secara fundamental yang wajib digalakan, yang berbentuk ideologisasi dan ruang-ruang keilmuan, agar intenalisasi dari trilogi ikatan dapat tercapai. “Buku yang kami terbitkan ini adalah manifestasi dari intelektualitas kader, melalui karya harapanya kaderisasi mampu mewariskan budaya dan nilai keilmuan di dalam komisariat maupun di lingkungan akademisi kampus,” terangnya. (adam)

Sumber: Setiawan/IMM Fisipol UMY

 

 

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1