Muhammadiyah Kuningan: Pemuda Muhammadiyah Harus Memiliki Keberanian

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 07 Juni 2017 10:10 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUNINGAN -- Pengajian Ramadhan yang digelar oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Kuningan menghadirkan Mantan Bupati Kuningan 2 Periode,Aang Hamid Suganda pada acara kajian ramadhan di sekretariat AMM,  Selasa (6/6).

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB itu diawali dengan kajian dan dilanjutkan dengan buka bersama untuk memperkuat silahturahmi. Hadir Ketua Pemuda Muhammadiyah Kuningan Maman Sulaeman beserta jajarannya, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ridwan Ira Irawan beserta jajarannya. 

Menurut Maman Sulaeman, yang mewakili AMM menyampaikan, kajian ramadhan bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan untuk mengembangkan nalar pemuda dalam kondisi yang saat ini terjadi. 

"Dunia kita adalah dunia aktivis, mahasiswa dan kepemudaan. Kita bersama-sama bergerak, bergembira dalam hidup, dan untuk keberlangsungan dakwahnya Muhammadiyah," ucap Maman yang didampingi Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Sadam Husen. 

Pada Kajian Ramadhan ini, Maman berharap, bisa bermanfaat dan barokah untuk meningkatkan keimanan serta menunjukkan bahwa kader Muhammadiyah bisa mengkoordinir pemuda di setiap wilayahnya. 

Sementara, Mantan Bupati Kuningan 2 Periode H. Aang Hamid Suganda menuturkan, pemuda harus memiliki keberanian, inovasi dalam menuangkan pemikirannya. Anak muda Muhammadiyah jangan pernah lupa belajar terkait kondisi lingkungan, sehingga nantinya dapat diwariskan kepada anak cucu. 

"Jangan meninggalkan air mata, tapi tinggalkan mata air untuk generasi kita. Seorang pemuda itu jangan cepat menyerah, dan putus asa. Namun pemuda harus ulet dalam belajar, harus jeli melihat kedepan, apakah mau menjadi guru, petani, pengusaha, politisi atau lainnya. Itu tergantung pada diri sendiri," tutupnya. (nisa)

Kontributor: Mujahidin

 

Shared:
Shared:
1