Gaung Islam Berkemajuan dari Muhammadiyah UK

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 Juni 2017 11:26 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, UNITED KINGDOM – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) United Kingdom (UK) pada Ramadhan kali ini mengadakan  Muhammadiyah International Forum. Kegiatan yang telah berlangsung selama enam tahun ini mengangkat tema Humanitarian Assistance and The Role of Faith-based organization: Muhammadiyah Experience.

Kegiatan yang akan diadakan pada Kamis (8/6) bertempat di di UCL Institute of Education tersebut akan dihadiri Rahmawati Husein Wakil Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan juga Christoper Williams Dosen University College London.

Dikatakan Zain Maulana Ketua PCIM UK bahwa kegiatan tersebut selain dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan, juga sebagai cara PCIM memperkuat kajian tentang Islam, kemanusiaan dan perubahan sosial.

Zain berharap kegiatan-kegiatan seperti Muhammadiyah International Forum ini bisa terus berjalan. Dan skalanya bisa lebih besar dengan melibatkan intelektual-intelektual hebat muslim dan non muslim di UK.          

“Alhamdulillah secara umum warga Muhammadiyah maupun warga muslim lainnya di UK mengapresiasi kegiatan tersebut,” terang Zain ketika dihubungi pada Senin (5/6).

Selain itu, Zain juga mengatakan bahwa PCIM UK turut mengadakan pengajian online. ”Untuk pengajian online biasanya kita adakan setiap bulan, sedangkan di bulan Ramadhan ini pengajian online akan dilakukan dua kali (dwi mingguan),” jelas Zain.                  

Zain juga menyampaikan ditengah-tengah muslim yang minoritas di UK tantangan menjadi tantangan dakwah tersendiri bagi PCIM UK. “PCIM UK turut memfokuskan diri pada dakwah keilmuan. Ikut mengkampanyekan islam berkemajuan dan gerakan Muhammadiyah ke masyarakat muslim dan non muslim secara umum,” pungkas Zain.   (adam) 

Foto: Ilustrasi

Shared:
Shared:
1