Muhammadiyah Purworejo: Menjalankan Ibadah Harus Konsisten

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 Juni 2017 09:58 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Panti Asuhan Yatim dan Dhu`afa Muhammadiyah Kaligesing menggandeng Angkatan Muda Muhammadiyah(AMM) Kabupaten Purworejo guna  menyemarakkan agenda ramadhan pada Senin (5/6). Kajian ini dilaksanakan tiap sore dan diisi oleh para ortom secara bergantian.

Menurut Mukidal, Wakil Pengurus Panti bahwasanya kerja sama antara Angkatan Muda Muhammadiyah selain dalam rangka memberikan sharing ilmu, ini juga sebagai bentuk silaturahmi. “Selain dalam rangka jalin silaturahmi dengan Angkatan Muda Muhammadiyah tentunya, juga diharapkan dapat menambahkan wawasan yang luas bagi anak asuh. Menyegarkan anak asuh agar bersemangat dalam beribadah terlebih dalam bulan ramadhan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mukidal menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, dibagi dalam jadwal secara bergantian untuk seluruh organisasi otonom tingkat daerah dari Pemuda Muhammadiyah Purworejo, Nasyiatul `Aisyiyah Purworejo, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Purworejo, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Purworejo, Hizbul Wathan Purworejo dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Purworejo.

Pada kajian sore itu,kultum yang disampaikan oleh Nasrudin, dosen dan pengasuh pesantren mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo menekankan bahwasanya ibadah harian harus konsisten dilaksanakan, seperti tadarus, tarawih dan sadaqah.

”Orang yang berhak merayakan hari raya adalah orang yang berpuasa, qiyamul lail/tarawih, tadarus Al Quran, sadaqah dan amalan lainnya yang istiqomah dilakukan setiap harinya. Sehingga kita akan dapatkan predikat muttaqin seselesainya dari pendidikan bulan ramadhan ini,” ujarnya. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

Foto: Ilustrasi

Shared:
Shared:
1