Tasyarufkan Zakat untuk Cerahkan Kehidupan Ekonomi Umat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 06 Juni 2017 09:54 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Purworejo, Pimpinan Daerah `Aisyiyah (PDA) Purworejo dan Universitas Muhammadiyah Purworejo(UMP) serta Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Purworejo mengadakan tasyaruf zakat untuk yang pertamanya setelah peluncurannya pada bulan oktober akhir tahun lalu di Aula SMP Muhammadiyah Purworejopada Senin (5/6).

Moh.Mansur, Ketua Lazismu Kabupaten Purworejomenyampaikan bahwa untuk pentasyarufan  ini disampaikan dalam bidang pendidikan, ekonomi dan sosial kepada siswa, guru, penjaga sekolah dan dhuafa.

“Ucapan terima kasih kepada para muzakki yang telah  menyalurkan zakat dan infaq nya melalui Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo. Sedangkan bagi penerima semoga bisa menggunakan dana tasyaruf tersebut untuk membantu mencerahkan kehidupan ekonomi dan aktivitas pendidikannya,” pungkasnya.

Lebih lanjut Mansur mengatakan bahwa tasyaruf zakat untuk ini disampaikan pada 45 orang dengan rincian yaitu 6 paket siswa SD Muhammadiyah, 4 paket siswa SMP Muhammadiyah, 3 paket siswa SMA Muhammadiyah, 4 paket siswa SMK Muhammadiyah, 3 paket siswa SLB Muhammadiyah, 10 paket penjaga Amal Usaha Muhammadiyah, 10 paket Guru Paud `Aisyiyah, 5 paket Dhuafa` dan pemberdayaan Ekonomi UMKM sejumlah 3 juta rupiah. Adapun total keseluruhan yang ditasyarufkan yakni Rp 16.300.000,00.

Perolehan yang ditasyarufkan merupakan penerimaan sejak bulan November 2016 hingga Mei 2017. Serah terima beberapa paket disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Jawa Tengah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo dan Ketua Lazismu Kab. Purworejo. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1