UMP Isi Momentum Ramadhan dengan Bedah Buku

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 05 Juni 2017 13:01 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO - Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan di kampus mengadakan kegiatan bedah buku karya Habiburrahman El Shirazy yang berjudul “Bidadari Bermata Bening”di masjid UMP pada Minggu (4/6) kemarin.

 

Nasrudin Ketua Panitia Bedah Buku mengatakan kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta, yang juga merupakan bagian dari dakwah UMP kepada generasi muda khususnya untuk mengisi momentum Ramadan di Kampus. “Kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan Ramadan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Nasrudin.

 

Kemudian, Rofiq Nurhadi Wakil Rektor IV UMP saat membuka acara berharap, kehadiran penulis nasional mampu mendorong minat menulis mahasiswa dengan mendengarkan dan mendapatkan inspirasi langsung dari tokoh yang telah berpengalaman dalam bidang penulisan karya sastra terutama novel. Menurutnya, dakwah melalui karya sastra merupakan media yang efektif. “Sastra dapat menembus sekat-sekat sosial, strata usia dan efektif menjadi media dakwah. Universitas Muhammadiyah Purworejo sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkapnya.

 

Disampung itu, Habiburrahman novelis dalam kegiatan bedah buku tersebut juga menyebutkan sejumlah kiat suksesnya menjadi penulis. Ia juga mendorong agar generasi muda Islam gemar menulis dan membaca sesuai dengan ajakan yang telah tercantum dalam Al-Qur’an surah Al `Alaq ayat 1-5. (tuti)

 

Kontributor: Akhmad Musdani

 

 

 

 

 

 

 

 

 
Shared:
Shared:
1