Muhammadiyah Bentuk Tim Siaga Bencana di Palangka Raya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 05 Juni 2017 12:48 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALANGKA RAYA – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah diwakili oleh Ketua MDMC Budi Setiawan melantik Tim Siaga Bencana Muhammadiyah Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan melantik pengurus MDMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palangka Raya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua MDMC Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Kalteng, Ketua PDM Kota Palangka Raya, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kalteng,  MDMC PWM Kalteng, Manajer Area Program Kesiapsiagaan Rumah Sakit dan Kesiapan Masyarakat untuk Kedaruratan dan Bencana (HPCRED), Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Palangka Raya, Fasilitator Medis, Perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula PWM Kalteng ini merupakan bentuk kerjasama program HPCRED  dengan AMM PWM Kalteng. Hal ini karena HPCRED sebagai program yang melibatkan kesiapsiagaan Rumah Sakit dan kesiapan masyarakat untuk menghadapi kebencanaan dan kedaruratan khususnya di Kota Palangka Raya sehingga perlu adanya lembaga untuk menaungi rumah sakit dan masyarakat dalam penanggulangan dan pengurangan risiko bencana.

Nurul Komariah yang tergabung dalam Tim Siaga Bencana mengatakan pengurus MDMC PDM Palangka Raya dan Tim Siaga Bencana Muhammadiyah Kalteng akan terus berkomitmen. “Setelah dilantik, tim ini bisa berjalan dan memberikan manfaat bagi Kalteng,” kata Nurul.

Budi Setiawan mengucapkan syukur atas terbentuknya Tim Siaga Bencana Muhammadiyah Kalteng dan MDMC PDM Palangka Raya ini melalui program HPCRED. Budi berharap dengan terbentuknya dua lembaga ini dapat bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membantu masyarakat yang terkena bencana.

Sumber: Sulis/MDMC

Shared:
Shared:
1