Anies: Warga Muhammadiyah Harus Menjadi Garda Terdepan dalam Pergerakan Masyarakat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 04 Juni 2017 10:15 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Gubernur Jakarta Terpilih Anis Baswedan hadiri Kajian Ramadhan 1438 Hijriyah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta Sabtu (3/6), di di aula Fakultas FEB Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA (UHAMKA).

Anies mengatakan akan membangun Jakarta dengan semangat gerakan seperti yang dilakukan Muhammadiyah, yaitu dengan membangun sekolah-sekolah serta Rumah Sakit. “Gerakan yang selama ini dilakukan Muhammadiyah dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial, patut untuk dicontoh oleh pemerintah DKI kedepan,” ucap Anies.

Dalam kesempatan itu Anies turut mengajak seluruh warga Muhammadiyah agar dapat menjadi agen pemerintah dan menjadi garda terdepan dalam pergerakan masyarakat. Ia juga berharap Muhaammadiyah dapat mentransfer ilmu -ilmu yang dimiliki dan semagat gerakan kepada warga Jakarta.

Selain itu, Anies mengatakan bahwa pemerintah DKI kedepan hanya akan menyediakan platform dan memberikan lahan bagi warga untuk melakukan pergerakan di dalamnya.

"Kami pemerintah menyediakan platformnya dan warganya yang akan bergerak, Jakarta akan menjadi kota pertama yang bergerak di situ. Warga jangan diliat jadi customer saja, tapi juga jadi co-creator," katanya.

Diakhir Anies berharap warga Jakarta dapat lebih terlibat dan bergerak aktif. “Kami ingin Jakarta warganya bergerak. Bergerak ya dalam arti warga Jakarta diikutsertakan dalam usahanya, bukan hanya menjadi penonton. Kalau program pemerintahnya bagus, dipuji, yang tidak bagus dikritik. Tidak begitu, namanya bergerak itu baik pemerintahnya maupun warganya sama-sama bergerak," pungkas Anies.

Kontributor: Desliana

Shared:
Shared:
1