Ketika Presiden Jokowi Dipakaikan Jas UMM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 03 Juni 2017 18:17 WIB

MALANG, MUHAMMADIYAH.OR.ID -- Presiden RI Joko Widodo menghadiri pembukaan kajian ramadhan yang digelar Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Sabtu (3/6).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara sebelum memberikan keynote speechnya diberikan dan dipakaikan jas almamater UMM oleh Mantan Rektor UMM, Malik Fadjar, disaksikan oleh Mendikbud Muhadjir Effendy dan Rektor UMM Fauzan. 

Jokowi merasa khawatir saat pertama memakai jas UMM, dirinya merasa tidak pas. 

"Setelah mencoba jas UMM ini tadi dipasang pertama agak khawatir, kok sulit sekali apa saya sudah gemuk. Ketika sudah masuk, pas seperti ini, ternyata saya masih kurus. Alhamdulillah saya masih kurus", ujar Presiden disambut tawa dan tepuk tangan ribuan peserta kajian Ramadhan PWM Jatim.

Jokowi kemudian dalam pidatonya pentingnya memelihara kebhinekaan di Indonesia. Jangan sampai negara ini terpecah belah hanya karena beredarnya berita-berita bohong yang memecah belah bangsa.

Kajian PWM Jawa Timur ini diikuti oleh seluruh pimpinan daerah Muhammadiyah se Jawa Timur, dimulai hari ini (3-4/6) di Dome kampus UMM, Malang. (dzar)

Shared:
Shared:
1