Gelar Silaturahim Antar Tokoh, Ketua MPR Sampaikan Refleksi Kelahiran Pancasila

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 03 Juni 2017 10:01 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menggelar acara Silaturahim dan Buka Puasa Bersama di kediamannya, di kawasan Kuningan, Jakarta, Jum’at (2/6).

Dalam sambutannya, Zul – sapaan akrab Zulkifli Hasan – membahas mengenai hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni kemarin dan telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai hari libur nasional.

“Atas nama pimpinan dan anggota MPR RI kami sampaikan, mari kita jadikan hari peringatan lahirnya pancasila untuk melakukan refleksi tentang pelaksanaan nilai-nilai pancasila dalam berbagai kehidupan berbangsa dan bernegara” papar Zul.

Seperti diketahui, pada tanggal 1 Juni kemarin sejumlah tokoh bangsa maupun masyarakat turut meramaikan jagad media sosial dengan memposting komitmen terhadap bangsa Indonesia dan Pancasila sebagai dasar Negara yang berkaitan dengan Bhineka tunggal ika. 

Tidak hanya sebagai momen untuk melakukan refleksi, Zul mengatakan bahwa ini juga sekaligus bisa digunakan untuk melakukan koreksi terhadap penyelengaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Apakah telah sesuai dengan identitas jati diri bangsa, sebagai bangsa yang relijius, humanis, nasionalis, demokratis dan berkeadilan,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah tokoh bangsa dan tokoh agama dari berbagai organisasi hingga Presiden RI, Joko Widodo. Diantara tokoh agama tersebut adalah Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah yang menyampaikan tausyiyah tentang hikmah ramadhan. (raipan)

 

 

 

Shared:
Shared:
1