Muhammadiyah Lakukan Penguatan Pemberdayaan Kader di Bidang Politik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 02 Juni 2017 15:17 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Dalam upaya penguatan sinergi ideologi dan pemberdayaan kader, Lembaga Hikmah  dan Kebijakan Publik (LHKP) PP Muhammadiyah memiliki beberapa program unggulan yang merupakan hasil Tanwir Ambon.

Seperti dikatakan Sekretaris LHKP PP Muhammadiyah, AR Ghozali terdapat tiga program unggulan LHKP yang sesuai dengan tanwir Ambon yaitu mengintensifkan kajian terkait isu strategis, membangun jejaring yang sinergis antar kader, dan menyelenggarakan sekolah kepemimpinan nasional dalam rangka menyiapkan kader politik.

“Selain itu, LHKP saat ini sedang berusaha mendorong kader yang memiliki minat dan bakat dibidang politik,” terang Ghozali Jumat (2/6) dalam Pengajian Ramadhan 1438 H PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Saat ini LHKP juga sangat membutuhkan kader yang dapat bergerak dalam bidang politik. Oleh sebab itu LHKP sedang dalam proses melakukan Pemberdayaan Kader di bidang politik.

Tidak hanya itu, Ghozali melanjutkan bahwa pemberdayaan kader tersebut bertujuan agar kader dapat mengisi suprastruktur politik di lembaga-lembaga negara.

“Kader Muhammadiyah saat ini dirasa perlu untuk turut bergabung dalam penyelenggaraan politik, walaupun Muhammadiyah bukan merupakan partai politik,” tegasnya.

Sebelum menutup, Gozali kembali mengatakan bahwa Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah memerlukan lahan dakwah yang strategis. “Oleh sebab itu LHKP memandang bahwa politik merupakan lahan dakwah yang baik bagi Muhammadiyah,” pungkasnya. (bobby)

 

Shared:
Shared:
1