Pimpinan Pusat Muhammadiyah Kembali Gelar Pengajian Ramadhan 1438 H

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 01 Juni 2017 17:02 WIB

BANTUL, MUHAMMADIYAH.OR.ID -- Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali menggelar Pengajian Ramadhan ke 31 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kamis-Sabtu, 1-3 Juni 2017. 

Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK), Ari Anshori mengatakan bahwa Pengajian Ramadhan PP Muhammadiyah ini sudah mulai digelar sejak tahun 1986. Tahun ini adalah tahun ke 31 nya pengajian ini dilaksanakan.

Ari juga mengatakan bahwa tahun 1438 H kali ini mengangkat tema Manhaj Muhammadiyah: Paham dan Aktualisasi Islam Berkemajuan dalam kehidupan.

"Pengajian ini merupakan semi Tanwir Muhammadiyah, karena dihadiri oleh seluruh anggota PP Muhammadiyah, Majelis dan Lembaga, ortom, serta pimpinan Amal usaha Muhammadiyah," kata dia, Kamis (1/6).

MPK, kata Ari sudah bekerjasama dg Majelis Dikti dan Lazismu untuk menyediakan beasiswa kader untuk kader yang akan melanjutkan kuliah ke Luar Negeri.

Rektor UMY, Gunawan Budiyanto menyambut baik pengajian yang ke 31 ini digelar di UMY. 

"UMY sebagai tuan rumah bangga bisa memfasilitasi pengajian yang telah lama digagas sejak zaman pak AR Fakhruddin ini," ujarnya.

UMY juga setiap tahun ajaran baru memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa Yatim Piatu dan dari Dhuafa yang sudah menjadi kader Muhammadiyah sejak di pondok pesantren.

Rektor UMY mengajak kampus-kampus Muhammadiyah lainnya bisa sama seperti apa yang dilakukan UMY selama ini. Dengan tujuan kader Muhammadiyah alumni Kedokteran UMY bisa memberikan kontribusi bagi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah di masa mendatang. (dzar)

Shared:
Shared:
1