Dakwah Membutuhkan Kreativitas Agar Dapat Menjangkau Seluruh Lapisan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 30 Mei 2017 10:18 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI --Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPK PDM ) Boyolali bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Boyolali  menggelar perkaderan Baitul Arqam dengan tema “Membentuk Karakter Kader Muhammadiyah yang berkemajuan pada Ahad (28/5) di Wisma Armina Donohudan Ngemplak Boyolali.

Joko Triyanto, ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mengkader para penerus persyarikatan Muhammadiyah.

Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Dahlan Rais Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Tafsir Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah, Sofyan Anif Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Ali Muhson Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah dan para pengurus Muhammadiyah lingkup Boyolali.

Dalam kesempatan itu, Dahlan Rais  menyampaikan materi tentang pentingnya perkaderan keluarga dalam Muhammadiyah.

“Diperlukan perkaderan dari internal keluarga untuk mencetak kader-kader potensial, lalu didukung oleh kegiatan baitul arqam seperti  di Boyolali ini,” ujarnya.

Sementara Tafsir menuturkanbahwa perlunya kreativitas dalam berdakwahagar bisa menjangkau semua orang.

“Dakwah perlu kreativitas, jangan monoton hanya ceramah, dakwah juga harus bisa menjangkau semua orang, harus bisa memberi manfaat untuk lingkungan sekitarmisalnya dakwah pemberdayaan,” lanjutnya.

Menurut Tafsir, pemberdayaan bisa dilakukan melalui bidang ekonomi maupun bidang lainnya.“Dakwah tak melulu dengan ayat-ayat, tapi bisa dengan bantuan modal usaha,”  tutupnya. (nisa)

Kontributor: Joko Triyanto

Shared:
Shared:
1