Muhammadiyah Enrekang Segera Luncurkan SMK Muhammadiyah Boarding School

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 27 Mei 2017 15:59 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.IDD, ENREKANG - MI Muhammadiyah dan SMP Muhammadiyah Enrekangmelakukan Penamatan danPerpisahan siswa yang sekaligus dirangkaikan dengan acara Launching SMK Muhammadiyah Boarding School Enrekang (SMK MBS) pada Kamis (25/5).

Baharuddin, Ketua Panitia Perintisan & Inisiator SMK MBS Enrekang mengungkapkan bahwa suka duka dalam mengelola sekolah Muhammadiyah adalah hal yang lumrah sekaligus penuh tantangan.

“Muhammadiyah memang dikenal sebagai organisasi yang sangat peduli dengan pendidikan, terbukti dengan banyaknya ribuan sekolah yang sudah didirikan oleh Muhammadiyah,” ungkapnya.

Sedangkan Kamaruddin Sita, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Enrekang dalam sambutan sekaligus meresmikan pembukaan Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2017/2018 mengatakan bahwa sekolah  ini telah mengalami peningkatan signifikan.

“Pencapaian ini tentu karena kerjasama yang baik, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas. Saya menstressing untuk pembukaan SMK Boarding School Muhammadiyah Enrekang ini adalah sekolah berasrama, dimana diarahkan pembinaan seperti pesantren nantinya,” ungkap Kamaruddin.

Adapun jurusan yang akan dibuka adalah Teknik Otomotif Alat Berat, Teknik Olah Hasil Pertanian, Tata Busana, dan Tata Boga.

Lebih lanjut Kamaruddin mengatakan bahwa  proses belajar mengajar  di sekolah ini akan berbasis link  and match yakni keseimbangan belajar berbasis kelas dengan praktek lapangan.

“Lebih khusus untuk kepesantrenan, kami berharap penerapan ilmu akhirat tentu sangat penting,  alumni boleh menguasai skill dunia tapi juga ilmu akhiratnya juga penting,” tutupnya. (nisa)

Kontributor : Ilham Kamba

 

Shared:
Shared:
1