Muhammadiyah Purworejo Adakan Kuliah Subuh

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 27 Mei 2017 15:54 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo dan Pimpinan Daerah `Aisyiyah Purworejo bersama Universitas Muhamadiyah Purworejo bekerjasama untuk mengadakan kuliah subuh ramadhan pada Sabtu (27/5) di Ruang Seminar UM Purworejo. Kegiatan ini dihadiri oleh 100an jamaah ini mengkaji tentang kitab zakat.

Pujiono, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo mengatakan bahwa forum semacam ini   dapat menjadi ajang silaturahmi dan sekaligus meningkatkan pemahaman agama mengawali hari selama Bulan Ramadhan.

“Kajian subuh ini akan terus diaktifkan, pelaksanaan kuliah subuh ini akan dilaksanakan sejak 1-25 Ramadhan dengan pemateri dari Pimpinan Daerah, Wilayah dan Pusat baik Muhammadiyah maupun `Aisyiyah yang setiap hari berganti dimulai pukul 06.00-07.00 WIB serta terkhusus hari ahad dimulai pukul 07.30-09.00 WIB dikarenakan pemateri dihadirkan dari luar kota Purworejo,” ungkap Pujiono.

Pada pengajian itu, selain Kitab Zakat yang akan dibedah bersama Majelis Tarjih Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo juga akan membahas terkait tema-tema adab bersosialisasi dalam masyarakat. Dalam pembahasan tersebut merujuk pada kitab Bulughul Maram, Riyadhatus Sholihin dan yang lainnya.

“Adanya amil zakat itu sangat penting untuk mengurus zakat, selain itu kita juga harus paham tentang kadar harta yang wajib dikeluarkan zakat serta penerimaan infaq dan sadaqah,” ungkapnya.  (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1