SD Muhammadiyah Bayan Bantu Populerkan Wisata Pantai Jetis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 27 Mei 2017 15:29 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO -- Memanfaatkan hari libur nasional dan meyambut bulan Ramadhan, Keluarga Besar Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah Bayan menggelar Family Gathering dengan mengangkat tajuk Fun Sport With Our Big Familydi Komplek Pantai Jetis Ketawang Grabag Purworejo. Agenda yang diikuti seluruh siswa beserta orang tua keluarganya, guru/karyawan dan masyarakat umum tersebut berjumlah 750an orang.

Silvy Anggraeni mengatakan bahwa rangkaian Family Gathering terdiri dariFast Walk Competition, Fun Aerobic, Game Mini, Mendongeng dan penampilan minat bakat siswa. “Animo masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian agenda pada kali ini. Agenda luar biasa kali ini telah dipersiapkan sejak lama ini sebagai salah satu yang diharapkan dapat semakin eratkan  silaturahmi dan semangat bersama. Karena selain sebagai agenda tutup tahun pelajaran sebelum UKK juga refreshing bersama keluarga serta sosialisasi sekolah pada masyarakat umum,” ungkapnya.

Agenda diawali dengan Fast Walk Competition yang dikoordinasi oleh Tri Wulandaridan dilanjutkan dengan Fun Aerobic dengan instruktur senam dari Purworejo. Pada sela-sela acara dibagikan berbagai macam doorprize, penampilan solo vokal siswa guru dan masyarakat pengunjung objek wisata yang turut memeriahkan, penampilan Tapak Suci dan menari.

Family Gathering yang dikemas dengan santai terbuka semacam ini merupakan agenda perdana. Pengambilan lokasi di salah satu objek wisata pantai ini sebagai usaha membantu mempopulerkan objek wisata pada khalayak umum. Selain itu agenda ini dikemas dengan tetap memuat nilai-nilai pendidikan, kesehatan, apresiasi seni budaya, sosial serta motivasi semangat bagi siswa. Sekaligus juga mensosialisasikan sekolah ini kepada masyarakat secara lebih luas lagi dengan berbagai macam program yang dikembangkan,” tegas Ahmad Darusman,  Kepala Sekolah.

Agenda ini bekerjasama juga dengan PKU Muhammadiyah Kutoarjo dalam pengobatan gratis dan pengelola objek wisata Pantai Jetis dalam manajemen perlengkapan. Serta ada sesi mendongengyang diisi oleh Kak Akhrom dari Yogyakarta.

Di akhir kegiatan, Kepala Sekolahmenghimbau pada seluruh peserta untuk turut serta menjaga obyek wisata itu.

“Objek wista ini sebagai salah satu aset bersama maka harapannya dapat menjaganya bersama-sama dengan gerakan nyata membersihkan sampah kotoran yang tertinggal dan ada apresiasi bagi yang memungut serta membuang sampah pada tempatnya,” ungkapnya.  (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1