Muhammadiyah Margasari Gelar Tarsusnak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 27 Mei 2017 15:18 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MARGASARI - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Desa Margasari Kabupaten Tegal selenggarakan pawai ta’aruf menyambut bulan Ramadhan 1438 H pada Kamis  (25/5). Pawai ta’aruf ini dikhususkan untuk anak-anak yang kemudian diberi nama Tarawih Khusus Anak-anak (Tarsusnak), diikuti oleh peserta dari 15 majelis sekitar Desa Margasari.

Rasyief Sidieq, Ketua Angkatan Muda Muhammadiyah Desa Margasari mengatakan bahwa Tarsusnak merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk mendidik dan memberikan ruang kepada orang tua agar mereka bisa kusyuk dalam melaksanakan shalat tarawih.

"Kami bersyukur pada tahun ini bisa menambah tempat untuk diadakannya kegiatan positif ini, dan kamipun bangga dengan seluruh jajaran panitia yang telah mensukseskan kegiatan pawai ta'aruf ini kedepannya kami berharap Tarsusnak di Desa Margasari ini bisa lebih tingkatkan kembali," ujarnya.

Lebih lanjut Rasyief mengungkapkan rasa bangga dan haru karena bisa melihat remaja dan pemuda yang masih peduli akan kegiatan yang sangat positif dalam rangka mendidik adik-adik dalam melakukan ibadah shalat tarawih.

“Generasi cinta masjid seperti ini harus terus ditingkatkan, agar berkurang juga perilaku remaja yang kurang baik,” ujarnya. (nisa)

Kontributor: Riza Novanto

Shared:
Shared:
1