Muhammadiyah Metro Tingkatkan Kegiatan Ranting

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 27 Mei 2017 14:37 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, METRO – Majelis Pendidikan Kader (MPK)  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Metro rutin mengadakan road show atau kunjungan ke kecabangan Metro. Adapun cabang tersebut adalah berjumlah 6, agenda utama kunjungan ini adalah Bantul Arqom Muhammadiyah (BAM).   Kegiatan tersebut berlangsung di aula MAM Metro (24-25/5).

Ketua MPK PDM Metro, M.Khoeroni menyampaikan bahwa BAM yang dilakukan MPK PDM Metro ini fokus berbasis ranting atau pegawai amal usaha Muhammadiyah (AUM) yang bertempat tinggal di kecabangan setempat.

“Hal ini difokuskan untuk menjawab persoalan krisis Kader di PDM Metro. MPK PDM Metro ingin majelis Kader cabang itu mandiri menyelenggarakan BAM tapi dari pada tidak melaksanakan BAM maka MPK daerah all out membantu, baik berfungsi menjadi Instruktur, pemateri, bahkan menjadi panitianya,” ucap Khoeroni.

Sementara wakil sekretaris PDM Metro, Agus Riyanto mengatakan  mengkader itu harus didampingi dan direkayasa. Kaderisasi harus tetap disemai agar persyarikatan terus berkembang. 

Senada dengan yang diutarakan oleh Sutimin ketua PCM Metro Pusat, seluruh unsur persyarikatan harus mampu bekerjasama untuk menghidupkan kegiatan cabang dan ranting.  

“Jangan AUM yes persyarikatan no, bekerja di AUM tapi ngaji di ranting Muhammadiyah tidak berangkat. Kita harus sama-sama menghidupkannya,” tutupnya. (nisa)

Kontributor: Nuni Nuryamah

 

 

Shared:
Shared:
1