Resmikan Islamic Center, Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Dorong Optimalisasi Pemberdayaan Kader Ulama

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 26 Mei 2017 16:42 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN – Setelah hampir satu tahun proses pembangunan berjalan, akhirnya Gedung Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah  2 diresmikan. Peresmian yang dilakukan bersamaan dengan Akhirussanah dan Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan di halaman baru Islamic Centre pada Kamis, (25/5).

Acara tersebut turut dihadiri Bupati LamonganFadeli beserta Sekertaris Daerah (Sekda)KabupatenLamongan, Yuhronur Efendi.Fadeli mengatakan sangat optimis bahwa pembangunan Markas Dakwah atau Islamic Center yang diberi nama Al Ghaihab Al Islamy  ini sangat berguna bagi perkembangan pendidikan dan dakwah di Lamongan.

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan ini, apalagi sekarang pemerintah mendorong masyarakat Lamonganuntuk fokus dalam pendidikan dalam keluarga,” ungkap Fadeli.

Ketua Yayasan Bina Muwahiddin Surabaya, Ainul Faiz mengatakan bahwa peresmian  ini merepukan bentuk keseriusan Al Mizan dalam mendidik kader-kader Islam untuk menjadi pemimpin, ulama dan mubaligh di masa depan.

Sutaman, Ketua Pondok Pesantren Al MizanMuhammadiyahmengungkapkan diresmikannnya Islamic Centre inipihak Ponpesbertekad untuk lebih mendorong optimalisasi perkaderan ulama, pemimpin dan mubalighMuhammadiyahsebagaimana visi misi Al Mizan.

Dalam acara tersebut juga, pimpinan pondok  pesantren juga memberikan anugerah terbaik untuk santri yang berhasil menghafalkan Al Quran 20-30 juz dari seluruh tingkatan kelas dan juga melauncing buku terbaru karya santri-santri Pondok PesantrenAl Mizan.

Kontributor: Irvan Shaifullah

 

Shared:
Shared:
1