Sambut Ramadhan, Muhammadiyah Kangean Gelar Berbagai Macam Perlombaan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 26 Mei 2017 16:16 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KANGEAN - Bulan suci Ramadhan dalam hitungan jam akan segera tiba, hal ini tentu sangat dinantikan oleh seluruh umat islam di berbagai belahan dunia dengan perasaan suka cita. Oleh karena itu, berbagai persiapan biasanya telah dilakukan dalam menyambut hadirnya  bulan penuh berkah ini, termasuk  diantaranya menghatamkan dan menghafal bacaan Al-Quran.

Semarak menyambut bulan berkah ini juga di jadikan momentum  oleh segenap Pengurus Ponpes At Taqwa Muhammadiyah Pulau Kangean dengan mengadakan lomba Hifdzul Qur’an  Juz 30 dan Lomba Kaligrafi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Islamiyah (MI) se- kepulauan Kangean.

Sebanyak tujuh puluh peserta dari berbagai sekolah SD dan MI turut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Adapun pelaksanaan lomba ditempatkan di Masjid At-Taqwa Kamis (25/5).

Mengangkat tema “Man Jadda Wa Jada”, Abu Hurairah selaku Mudhir Ma’had At-Taqwa Muhammadiyah berpesan kepada peserta dan para asatidz-asatidzah pendamping bahwa dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan harus dengan kesungguhan dan keikhlasan termasuk dalam menargetkan  semaksimal mungkin agar bisa menghatam Al Quran beberapa kali.

“Keberhasilan itu akan diraih manakala terpadunya  keyakinan dan keiklhlasan kita dalam berbuat, jika Al Qur’an selalu dihati sebagai panduan maka kita juga akan menjadi generasi pilihan,”ungkapya saat memotivasi para peserta.

Dalam lomba tersebut juara Tahfidz Juz 30 pemenang pertama diraih oleh Washilatul Elmi (SD Pajenangger ll), pemenang ke dua diraih Afidatur Rafi’ah (SD Pajenangger II), juara tiga oleh Sri Ayu Agustin (MI Al-Washilah).

Adapun pada kategori lomba kaligrafi, pemenang pertama diraih oleh Ferdi Saputra Hinwiyananda (SDN Pandeman I), juara kedua Nuriel Dinita Afriyanti (SDN Pandeman l),dan juara ketiga Sabrina Maulida (SDN Pandeman l).

Kontributor: Lutsfi Siswanto

Shared:
Shared:
1