SM Corner Kini Hadir di Masjid Kauman Jogja

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 25 Mei 2017 21:54 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Suara Muhammadiyah (SM) kembali melebarkan sayapnya dalam memberikan pelayanan bagi warga Persyarikatan Muhammadiyah.

Pada Kamis (25/5) SM meresmikan SM Corner yang bertempat di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Disampaikan Deni Asy’ari Pemimpin Perusahaan Suara Muhammadiyah, SM Corner ini merupakan sebuah ide yang telah lama digagas oleh SM.

“Dulunya berbentuk toko daerah, tapi sekarang kita ubah menjadi SM Corner,” terang Deni.

SM Corner ini sendiri dibangun, lanjut Deni agar pengelolaannya lebih profesional, yang dimana dulunya dalam bentuk perorangan kini dilangsung dibawah korporat.

“Sistem seperti ini akan terus berlanjut, dan saat ini telah ada empat SM Corner yang tengah kami kembangkan, yaitu di daerah Gombong, Klaten, Makassar, dan Medan. Dan diharapkan kedepan akan terus bertambah,” ucap Deni.

Ketika ditanya alasan memilih Masjid Kauman sebagai salah satu pilot project SM Corner Deni mengatakan bahwa Masjid Gedhe Kauman merupakan bagian dari jejak sejarah Muhammadiyah.

“Keberadaan SM Corner Masjid Kauman merupakan tempat berkembangnya Persyarikatan Muhammadiyah, yang diharapkan mampu menjadi pilar pembuka akses dalam membangun SM Corner di daerah lainnya,” lanjut Deni.

Kedepan, SM Corner tidak hanya menyediakan beragam bacaan dan produk-produk kebutuhan warga Muhammadiyah, SM Corner jugaakan mereproduksi sebuah produk dengan branding Muhammadiyah, baik dalam bentuk beras, gula, minyak makan, mau pun barang-barang kebutuhan lainnya.

SM Corner di Masjid Kauman diresmikan secara langsung oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yunahar Ilyas, yang didampingi Badan Pembina Harian Suara Muhammadiyah Muchlas Abror, dan juga Ketua Takmir Masjid Kauman Azman Latief. (adam)

Shared:
Shared:
1