UM Palu Wisuda 307 Sarjana

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 24 Mei 2017 13:06 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALU – Rektor Universitas Muhammadiyah Palu Rajindra Rum Rabu (24/5) secara resmi mewisuda 307 sarjana dan 1 magister. Wisuda XLV kali ini, dipusatkan di halaman kampus Unismuh Palu.

Turut hadir Wakil Ketua Majelis Dikti dan Litbang PP Muhammadiyah Irwan Akib, Kopertis wilayah IX Andi Lukman, Kopertis Wilayah VIII Sabaruddin Garancang, staf Ahli Gubernur Sulteng Rusdi Rioeh, Ketua DPRD Sulteng Amuniddin Ponulele, APTISI Sulteng, FKPD Sulteng, PWM Sulteng, PWA Sulteng, serta Ortom Muhammadiyah.

Dalam sambutannya, Irwan Akib menyampaikan pentingnya kampus dalam membangun sinergitas, baik secara internal maupun eksternal, sehingga peran kampus dapat memajukan daerah.

Sementara itu, Andi Lukman mengatakan bahwa keberadanan UM Palu selama ini, di mata kopertis sebagai salah satu kampus terbaik dan sehat, sehingga harus terus dipertahankan. “Membutuhkan peran bersama untuk menjadikan kampus Unismuh Palu lebih baik lagi,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan oleh staf Ahli Gubernur Sulteng Rusdi Rioeh, Ia mengharapkan agar para sarjana dan magister yang baru saja diwisuda dapat mengambil peran aktif dalam mengisi pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

“Jika sudah kembali ke desa atau ke daerah lain, silakan membantu warga dalam menyukseskan pembangunan daerah,” ucapnya.

Sementara rektor UM Palu, Rajidnra Rum mengatakan, widusa kali ini menjadi wisuda pertama baginya sejak menjabat rektor selama satu bulan enam hari. Maka itulah, dalam empat tahun kedepan, dirinya akan melakukan kerja-kerja dengan 4M yakni pertama Menjadikan Unismuh Palu yang tertib administrasi dan pemutakhiran data, kedua Menjadikan Unismuh Palu yang responsif terhadap perubahan dan agen pengembangan Iptek, ketiga Mendorong terciptanya Tridarma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Kemudian yang keempat adalah Mendorong terciptanya komitmen dan kompetensi di kalangan Civitas Akademika dengan tujuan mewujudkan Civitas Akademika dan lulusan yang berkarakter kuat, berdaya saing, dan memiliki komitmen, serta menguasai teknologi Informasi.

“Selain itu, juga mewujudkan lulusan dan civitas akademika yang memiliki prilaku yang kreatif dan inovatif serta tanggap terhadap perubahan lingkungan, sekaligus menghasilkan penelitian yang berkualitas, menghasilkan karya pengabdian dan jalinan kerjasama dengan stakeholder,” pungkasnya.

Kontributor: Fery El

 

Shared:
Shared:
1