Nasyiatul Aisyiyah Siapkan Muktamar ke XII di Lampung

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 25 April 2012 16:39 WIB

 

Yogyakarta- Dalam Tanwir Nasyiatul Aisyiyah ke II yang digelar di Yogyakarta awal Desember 2011, telah disepakati tuan rumah Muktamar Nasyiatul Aisyiyah yang ke 12 akan dilaksanakan di Lampung 4-6 Juli 2012. Sampai hari ini persiapan teknis telah selesai 60% untuk Muktamar yang mengambil tema; Gerakan Aksi Advokasi Nasyiatul Aisyiyah Menuju Terwujudnya Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan dan Anak.

 

Hal tersebut diungkapkan Bendahara Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah Nahar Miladi saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Rabu (25/04/2012). Menurut Nahar Miladi dalam Muktamar nanti diperkirakan akan hadir tak kurang dari 800 orang baik peserta maupun penggembira dari Nasyiatul Aisyiyah seluruh Indonesia, dan untuk acara akan dipusatkan di Islamic Center dan Asrama Haji Bandar Lampung. “Khusus untuk pembukaan akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Universitas Lapung, sedangkan penginapan peserta, kita menggunakan Asrama Haji dan juga Bapelkes,” terangnya. Dalam rangkaian acara Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke XII nanti menurut Nahar Miladi, akan dimulai dengan Launching Muktamar Nasyiatul Aisyiyah XII yang akan dilaksanakan di Lampung pada tanggal 29 April 2012. “Dalam acara launcing Mukatamar (Nasyiatul Aisyiyah ke XII) nanti, akan diisi dengan program penanaman pohon hasil kerjasama dengan Kementerian Kehutanan RI, serta Tabligh akbar yang akan disampaikan ketua Pimpinan Pusat Muhamadiyah Yunahar Ilyas,” jelasnya.

 

Lebih lanjut menurut Nahar Miladi yang juga sebagai wakil ketua OC Panitia Muktamar Nasyiatul Aisyiyah ke XII ini, sesuai dengan tema Muktamar, selain pembahasan struktur dan AD/ART Nasyiatul Aisyiyah, maka juga akan berisi rangkaian seminar yang membahas masalah perlindungan perempuan dan anak. “Kita akan mendatangkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, ibu Linda Amalia Sari Gumelar yang akan menjadi keynote speech dalam seminar di pembukaan Muktamar,” terangnya. Selain itu menurut Nahar Miladi, juga akan diselenggarakan seminar nasional dengan tema: Agenda Setrategi Advokasi Dalam Kasus Perempuan dan Anak Menuju Terwujudnya Kejayaan Martabat Bangsa; Persperktif Hukum dan Perlindungan Anak dan Perempuan, yang rencananya akan menghadirkan narasumber dari Polri, KPAI, dan juga Komnas Perempuan.

Shared:
Shared:
1