Abdul Mu’ti: Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Menebar Manfaat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 22 Mei 2017 12:30 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, METRO  – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro mengelar kajian songsong ramadhan secara tematik. Dengan tema “Penguatan Ghirah dan Sinergitas Pilar Gerakan Dakwah Muhammadiyah”. Yang dihadiri oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.  Pengajian tersebut dilaksanakan selama 2 hari 20 hingga 21 Mei 2017 yang bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 2 Metro.

Mu’ti mengatakan bahwa ramadhan sebagai syahru siyam, syahrul qur’an, syahru shodaqoh, syahru ukhuwah. “Bulan Ramadhan harus kita jadikan sebagai bulan menempa diri dalam beribadah secara substansial bukan formalitas,” ajak Mu’ti.

Dalam kesempatan tersebut Mu’ti juga mengajak Muhammadiyah Metro untuk memberdayakan bulan ramadhan sebagai momentum menebar manfaat bukan kesia-siaan. “Kita lihat banyak buka puasa dimana-mana tapi juga banyak makanan terbuang sia-sia,” ucapnya.

M.Daud Sidiq Ketua PDM Metro menuturkan pengajian songsong ramadhan tersebut diselenggarakan secara tematik agar dapat membekas. “Songsong ramadhan sebagai bekal dalam mengarungi bulan ramadhan jadi harus ada bekasnya. Kalau hanya sekali materi, materi selesai maka selesai juga pemahamannya alias lupa,” ungkapnya.

Dalam pengajian tersebut Mu’ti turut menyaksikan penandatanganan kerjasama Pondok Pesantren Muhammadiyah At-tanwir Metro dengan Universitas Muhammadiyah Metro dalam membina Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Selain itu, Mu’ti juga meresmikan master plan Griya Matahari perkampungan Muhammadiyah dalam mewujudkan qoriyah thoyibah.

Kontributor: Nuni Nuryamah

Shared:
Shared:
1