Gelar Pelatihan Pertanian Hidroponik, Muhammadiyah Enrekang Jalin Kemitraan dengan Dinas Ketahanan Pangan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 20 Mei 2017 17:33 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ENREKANG - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Enrekang Jalin Kemitraan dengan Dinas Ketahanan Pangan dalam Bentuk Pelatihan Pertanian Hidroponik pada Rabu(17/5). Kegiatan ini bertujuan untuk membangun ekonomi kreatif di kalangan warga Muhammadiyah. 

Menurut Kadis Ketahanan Pangan  Ahmad Fajar Muhiddin, Pelatihan Pertanian Hidroponik yang dilakukan selama satu hari di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Enrekang ini diharapkan dapat dikembangkan oleh peserta sebagai sumber ekonominya.

“Antara PDM Enrekang dengan Dinas Ketahanan Pangan merencanakan 4 angkatan untuk Pelatihan Pertanian Hidroponik. Angkatan ke-1. Warga Aisyiyah Curio sebanyak 20 orang.  Angkatan ke-2. Guru di Amal Usaha Muhammamdiyah sebanyak 30 orang. Angkatan ke-3 Nasyatul Aisyiyah dan Angkatan ke-4 Pemuda Muhammadiyah,” ucapnya.

Fajar Muhiddin berpesan kepada semua peserta agar mengikuti dengan serius sehingga kedepan Warga Muhammadiyah menjadi penggerak pertanian hidroponik di Enrekang dan dapat mengisi kebutuhan pasar modern, terutama yang dibina langsung oleh Amal Usaha Muhammadiyah.

“Kemitraan ini tidak hanya sebatas pertanian hidroponik, tapi kedepan akan dikembangkan ke olahan pangan potensi lokal daerah bagi Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah,” tambahnya.

Sementara sekertaris PD Muhammadiyah Hasbudi yang hadir pada pembukaan, berharap agar kiranya program kemitraan seperti ini tetap dilanjutkan, pada kelompok sasaran warga Muhammadiyah lebih banyak lagi. (nisa)

Kontributor: Ilham Kamba

 

Kontributor : Ilham Kamba

 

Shared:
Shared:
1