Muhammadiyah Palu Adakan Kegiatan Berbagi di Panti Asuhan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 17 Mei 2017 14:58 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALU – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Pimpinan Wilayah Nasyiyatul Aisyiyah (PWNA) Sulawesi Tengah, Selasa (16/5) malam menggelar Tasyakuran bersama yang dipusatkan di Panti Asuhan Aisyiyah Palu. Kegiatan yang dikemas secara sederhana tersebut, digelar dalam bentuk Gerakan Berbagi Makan (GBM) bersama Anak Panti Asuhan. Selain itu, juga berbagi bingkisan berupa mukena atau pakaian salat kaum perempuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PWM Sulteng, Ahmad Dahlan  yang pada kesempatan itu memberikan apresiasi positif terhadap dua Ortom tersebut, yang menggelar Tasyakuran bersama. “Usia Nasyiyatul Aisyiyah tahun ini, sudah 88 tahun berdasarkan Kalender Hijriyah dan usia Pemuda Muhammadiyah tahun ini adalah 85 tahun berdasarkan kalender miladiyah,” jelas Dahlan.

Dahlan mengaku bersyukur, khusus untuk di Sulteng, dua ortom tersebut paling aktif dengan berbagai kegiatannya, khususnya Pemuda Muhammadiyah, yang rutin menggelar Coffee Morning. “Budaya Coffee Morning ini perlu dilestarikan,” jelas Dahlan.

Sementara Tausyiyah Milad dibawakan oleh Sekretaris PWM Sulteng, Muh Amin Parakkasi.  Ia mengaku, bahwa budaya tasyakuran sangatlah penting sebagai sarana untuk memperbaiki yang belum baik dan meningkatkan yang sudah baik. Dia memberikan point positif, bahwa Milad dua ortom itu tidak menggunakan istilah perayaan, tetapi istilah Tasyakuran.

Amin mengatakan bahwa, setiap anggota dua ortom ini, yakni Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiyatul Aisyiyah, harus terus proaktif, tidak ada alasan untuk tidak bergerak dalam menjalankan roda organisasi, demi tujuan mewujudkan Masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. “Kalau diundang rapat, tidak hadir, padahal punya kesempatan, berarti tidak bersyukur,” tekannya.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng juga menyerahkan sertifikat lahan untuk dijadikan hak guna usaha bagi Nasyiyatul Aisyiyah Sulteng, dalam mengembangkan amal usahanya. Penyerahan sertifikat itu diserahkan langsung oleh Ketua PWM Sulteng Ahmad Dahlan kepada Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiyatul Aisyiyah Nova Herlina , yang disaksikan Sekretaris PWM Amin Parakkasi dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tengah Fery eL Shirinja. Selain itu, juga ada penyerahan secara simbolis bingkisan kepada penghuni panti asuhan Aisyiyah Sulteng. (Syifa)

 

Kontributor : Fery El 

Shared:
Shared:
1