Lantik Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumbar, Ini Pesan Ketum PP NA

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 16 Mei 2017 10:41 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PADANG – Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pelantikan dan rapat kerja pimpinan sekaligus Milad Nasyiatul Aisyiyah ke-88 yang dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah Diyah Puspitarini di Aula Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumbar, Ahad (14/5).

Dyah berharap kader NA Sumbar agar dapat terus begerak dalam amal maruf nahi munkar dan amal soleh serta fokus terhadap isu kekerasan perempuan dan anak di Sumbar.

Selain itu, lanjut Diyah kader NA Sumbar diharap bisa membangun kesolidan antar kader NA dari wilayah hingga cabang dan ranting.

Diyah juga menyoroti mudahnya sebagian masyarakat mencap kelompok Islam intoleran dan anti keberagaman, padahal hal  itu salah besar, tokoh-tokoh Islamlah yang turut terlibat dalam memperjuangkan NKRI dengan mengusir penjajah.

“Maka tidak tepat kalau umat Islam dituding intoleran dan anti kebhinekaan,” ungkap Diyah.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar Bachtiar mengatakan kaderisasi adalah sebuah keniscayaan, makanya Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting PWM Sumbar turun kebawah melihat kondisi jejaring Muhammadiyah di tingkat bawah dengan memetakan dan mencari solusi .

Bachtiar juga berharap NA Sumbar bisa berkerjasama dengan LPCR untuk melakukan konsolidasi cabang dan ranting.

Kontributor: Nurrahmad

Shared:
Shared:
1