Haedar Resmikan Pesantren Mahasiswa STIT Kendal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 16 Mei 2017 10:15 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL - Dalam rangka Hari Bermuhammadiyah di Kabupaten Kendal, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir turut meresmikan pesantren mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT)  Muhammadiyah Kendal.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal Muslim Rahmadi mengatakan bahwa STIT Muhammadiyah Kendal sekarang berpindah ke tempat yang representatif, diatas tanah wakaf yang diberikan oleh keluarga Mastur.

Setelah sebelumnya kampus STIT  berpindah dari Kendal, kemudian  ke Weleri dan sekarang ini kembali pindah ke Patean. “Yang di Patean ini sudah menjadi milik STIT Muhammadiyah Kendal. Diharapkan dengan berpindahnya ke tempat yang representatif ini STIT Muhammadiyah Kendal semakin maju,” ungkap Muslim.

Selain itu, Muslim juga mengatakan dengan diadakannya Hari Bermuhammadiyah Kendal ini bertujuan untuk mencerahkan umat, dan mencerdaskan bangsa, sebab bangsa Indonesia sedang menuju ke bangsa berkemajuan.

“Semua warga Muhammadiyah dari anak kecil hingga tua berkumpul disini. Kita berkumpul bersama bagaimana Muhammadiyah berperan terhadap bangsa ini,” ucap Muslim.

Kontributor: Nur Khoerul Setiawan

Shared:
Shared:
1