STKIP Muhamadiyah Enrekang Siapkan Kader Mubaligh

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 16 Mei 2017 09:19 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ENREKANG- STKIP Muhamadiyah Enrekang siapkan kader mubaligh dengan mengutus mahasiswanya mengikuti Pelatihan Mubaligh di Rusunawa C, Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH), Sabtu (13/5).

Tercatat ada lima mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang dari perwakilan semua Prodi yang menjadi peserta pelatihan tersebut. Yakni Suharni (IV/Pendidikan Luar Sekolah),Qurniawan Rusli (IV/Pendidikan Bahasa Inggris), Siti Murni (II/Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Muh.Irsyam (II/Pendidikan Matematika),dan Syahril (II/Bimbingan Konseling).

Pelatihan ini merupakan  agenda rutin tiap tahun yang digelar oleh Pendidikan Ulama Tarjih  (PUT), untuk mempersiapkan mubaligh-mubaligh dalam menyambut bulan suci ramadhan. Sebanyak 72 peserta  berpartisipasi pada kegiatan ini. Yaitu perwakilan dari kampus Muhammadiyah  se-Sulawesi Selatan.

Menurut Syahril, salah satu peserta, kegiatan ini sangat bermanfaat sebab memberikan strategi-strategi dakwah sekaligus melatih mental mahasiswa untuk mendakwahkan agama islam ketika terjun langsung ke masyarakat.

Syahril juga menjelaskan materi pespektif dakwah dalam media komunikasi adalah materi yang sangat menarik, karena memberikan metode dakwah yang bersifat kekinian, dan memberikan pemahaman agar mubaligh bisa memafaatkan teknologi sebagai ujung tombak dalam berdakwah, tidak serta merta hanya di atas mimbar masjid saja. 

“Semoga pelatihan ini menjadi bekal berharga  yang dibawah oleh seluruh peserta sebelum mereka terjun langsung ke tengah masyarakat saat berdakwah,” ujar Syahril. 

Saidang Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Muhammadiyah Enrekang berharap kepada mahasiswanya mampu menjadi fasilitator pelatihan da'i muda untuk pendidikan sebaya.

"Paling tidak memfasilitasi pelatihan da'i bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang,” pungkasnya.

Kontributor: Ilham Kamba

Shared:
Shared:
1