IMM Kalsel Bersinergitas Wujudkan Banua Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 15 Mei 2017 09:55 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANJARMASIN– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan mengadakan Pelantikan yang dilaksanakan pada Minggu (14/5) di Hotel Familia Banjarmasin. Pelantikan ini mengangkat tema “Berkhidmatdalam Ikatan, Berbuat untuk Banua Berdaulat”.

Yogi Adiatma,  Ketua Umum DPD IMM Kalimantan Selatan Periode 2016-2018 menyampaikan pemilihan tema tersebut dalam pelantikan kali ini mengharapkan DPD IMM Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilantik dapat berkhidmat dalam ikatan dan mampu berbuat untuk Kalimantan Selatan.

DPD IMM Kalsel , kata Yogi,  nanti harus mampu memposisikan diri sebagaimana mestinya dan pada akhirnya dapat dirasakan keberadaannya oleh pimpinan cabang maupun komisariat di kalimantan selatan.

Pelantikan DPD IMM kali ini hadir banyak pihak yang menyambut baik terlaksananya kegiatan ini mulai dari Organisasi Otonom Muhammdiyah dari Level Daerah/wilayah hingga ranting/komisariat selain itu juga hadir organisasi kepemudaan seperti HMI, PMII, PII, KNPI.

Setelah Prosesi pelantikan masih dalam tempat yang sama DPD IMM Kalimantan Selatan juga menginisiasi terlaksananya Dialog Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang berupa dialog panel dari masing – masing perwakilan Angakatan Muda Muhammadiyah tingkat wilayah.

“Adapun tujuan dari terlaksananya dialog kader Angkatan Muda Muhamadiyah Ini agar adanya sinergisitas antara angkatan muda Muhammadiyah demi terwujudnya banua (Kalimantan Selatan) berkemajuan,” imbuhnya.

Ia melajutkan sinergisitas antar orgnasiasi otonom muhammadiyah dalam hal ini AMM dirasakan oleh masing masing perwakilan masih sangat kurang namun dengan terlaksananya kegiatan dialog kader ini Adriani Yulizar selaku PWM Kalimantan Selatan merasa optimis dengan adanya dialog ini akan terbentuk sinergisitas antar angkatan muda muhammdiyah di Kalimantan Selatan. (Syifa)

Kontributor : Muhammad Nashir

Shared:
Shared:
1