Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang Ikuti Training Jurnalis Muslim

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 15 Mei 2017 09:50 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAKASSAR – Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang Qurniawan Rusli mengikuti Training Jurnalis Muslim (TJM) di Sekolah Islam Athirah Makassar, Sabtu (13/5). TJM digelar oleh Forum Penggiat Media Islam Indonesia (FORPEMI) yang berlangsung selama satu hari, diikuti oleh berbagai ormas Islam dan Instansi se- Sul Sel. 

Qurniawan Rusli semester empat Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris adalah salah satu mahasiswa yang memiliki minat dalam dunia Jurnalistik.Menurut Qurniawan Training Jurnalistik merupakan kegiatan yang sangat penting, sebab kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi dirinya, sehingga mahasiswa dapat belajar menjadi seorang wartawan atau seorang penulis.

Qurniawan yang juga Sekertaris Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Buya Hamka (PIKOM IMM) menjelaskan Menjadi Jurnalis Online Yang Handal adalah salah satu materi yang menarik, sebab dapat membuka cakrawala berfikir kita dalam era gadget seperti ini, dakwah tidak harus selalu di mimbar masjid tapi dapat pula di  melalui media-media sosial. 

“Semoga pelatihan ini bisa menjadi wadah aktualisasi diri mahasiswa yang mempunyai minat dan bakat dalam bidang jurnalistik. Serta  TJM dapat digelar di Enrekang” tuturnya. (Syifa)

Kontributor : Ilham Kamba

 

Shared:
Shared:
1