SMP Muhammadiyah 4 Jakarta Adakan Wisuda Pelepasan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 14 Mei 2017 07:59 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA -  SMP Muhammadiyah 4 Jakarta mengadakan wisuda pelepasan kelas 9 serta Wisuda Hafidzul Quran, kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (13/5) di Komplek Perguruan Muhammadiyah 4 Jakarta .

Disampaikan Ledung Sutarno, Kepala SMP Muhammadiyah 4 Jakarta, bahwa SMP Muhammadiyah 4 Jakarta telah melaksanakan UNBK untuk yang pertama kalinya.

"Alhamdulillah kita sudah melewati serangkaian kegiatan sebelum pelaksanaan UNBK , USBN, Ujian Sekolah sampai hari melepas siswa siswi kelas 9, dan hari ini kami meluluskan 61 siswa-siswi,” ucap Ledung.

Keberhasilan SMP Muhammadiyah 4 Jakarta melalui ujian nasional  yang sebelumnya dengan kertas namun tahun ini menggunakan komputer tersebut menurut Ledung tidak terlepas dari peran seluruh guru, orang tua, serta siswa-siswi.

Terlepas dari itu, menurut Ledung, pada bulan April  2017 lalu SMP Muhammadiyah  4 telah berhasil menyabet  11 piala  dan meraih juara umum dalam kegiatan Jambore Prestasi Kwarda Hizbul Wathan Jakarta Timur. Ledung berharap agar prestasi tersebut dapat ditingkatkan lagi dalam bidang akademik dan non akademik.

Sementara itu, Ketua PCM Kramat Jati, Zahri Zainuddin berpesan agar kader-kader Muhammadiyah, khususnya siswa-siswi kelas 9 SMP Muhammadiyah 4 Jakarta agar dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi lagi, serta berprestasi  menegamalkan nilai yang diajarkan perguruan Muhammadiyah.

Kontributor: Desliana

Shared:
Shared:
1