TGB Kembali Kunjungi PP Muhammadiyah, Haedar: Silaturahim Antar Komponen Umat Perlu Dirawat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 12 Mei 2017 22:07 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi atau yang lebih akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) kembali mengunjungi Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Jumat (12/5). Kunjungan TGB tersebut kali kedua ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sebelumnya yaitu pada 10 Maret 2017 di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat dalam rangka penandatanganan kerjasama (MoU) antara Nahdlatul Wathan (NW) dengan Muhammadiyah dalam berbagai bidang.

PB Nahdlatul Wathan Gandeng PP Muhammadiyah Jalin Kerjasama Berbagai Bidang

Disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, dalam pertemuan ini merupakan bentuk silaturahim yang mewakili komponen umat yang memiliki agenda-agenda penting. “Melalui silaturahim ini kami berharap bagaimana kedepan jaringan sesama umat islam dapat berbuah untuk langkah-langkah konkrit dalam pemberdayaan umat,” ucap Haedar di Kantor PP Muhammadiyah Cik Ditiro, Yogyakarta.

Kedepan, lanjut Haedar silaturahim antar komponen umat islam perlu dirawat dan lebih proaktif lagi antar berbagai kalangan di tingkat nasional. “Inshaallah Muhammadiyah akan memprakasai langkah-langkah itu,” ucap Haedar,

Sehingga, lanjut Haedar umat islam melakukan penguatan dalam hal pemberdayaan, pencerdasan dan kemajuan. “Melalui silaturahim ini kami juga mengkomunikasikan dan menegosiasikan aspirasi umat islam untuk membangun bangsa dan negara,” pungkas Haedar.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman, dan Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini. Setelah pertemuan tersebut dilanjutkan dialog antara TGB dengan beberapa perwakilan organisasi islam yang ada di DIY. (adam)

Shared:
Shared:
1