Nasyiatul Aisyiyah Purworejo Geliatkan Dakwah Komunitas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 12 Mei 2017 09:44 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Purworejo mengadakan diskusi terkait program kerja organisasi selama masa periode 2016-2020 yang ditempatkan di Pendopo Rumah Makan Bebek H. Dargo Purworejo pada Kamis (11/5).

Agenda diawali dengan kultum yang disampaikan oleh Menik Widiyatidari  PDNA yang membagikan pengetahuan terkait keluarga Rasulullah Saw terkhusus putra-putrinya yang meninggal lebih dulu sebelum beliau.

“Hikmah yang dapat diambil dengan hal itu bahwasanya sikap sabar yang harus dimiliki oleh umat dalam menghadapi musibah dan juga guna menghindarkan dari pengkhultusan keluarga nabi,” ujarnya.

Lebih lanjut Menik mengatakan bahwasebagai kader muda Nasyiatul Aisyiyah harus terus memperluas wawasan dan pengetahuannya terutama dalam hal ini terkait tokoh-tokoh Islam dimulai dari nama-nama keluarga Rasulullah Saw yang darinya kita dapat belajar banyak hal.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul `Aisyiyah Purworejo Nur Ngazizah menekankan bahwasanya gerakan yang akan diusung ke depannya diharapkan tidak hanya berketat pada permasalahan internal saja. Akan tetapi sudah semestinya juga menggarap lebih ranah eksternal organisasi agar memberikan manfaatnya bagi sekitarnya.

“Gerakan dakwah yang diprogramkan berbasis pada komunitas untuk mewujudkan kemandirian. Dengan tahapan pada tahun pertama mempelopori pembentukan cabang dan ranting untuk Nasyiatul `Aisyiyah di setiap kecamatan dan desa yang dilanjutkan dengan penguatan dan konsolidasi organisasi pada tahun selanjutnya hingga akhir periode melalui gerakan-gerakan yang telah diwacanakan tersebut,” ujar Nur Ngazizah dalam sambutannya.

Lebih lanjut tambahnya komunitas yang akan digerakkan seperti komunitas merajut, olahraga, guru pendidik sekolah, ekonomi dan masih banyak lagi. Juga akan lebih intens dalam menjalin komunikasi dengan ormas lain setingkat di Kabupaten Purworejo. Kemudian menghadapi miladnya ke-88 yang jatuh pada 16 Mei mendatang, direncanakan akan digelar beberapa agenda guna menyemarakkannya.

“Maka, mari kita jadikan organisasi kita ini sebagai ladang bersosialisasi, beramal, berkarya untuk umat. Sehingga diharapkan antara pimpinan saling menguatkan, rasa malas yang menghalangi harus dilawan dengan giat beraktivitas,” pungkasnya. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

 

Shared:
Shared:
1