Modal Dasar Umat Islam yakni Mengimani Nilai-Nilai Al Quran

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 10 Mei 2017 11:20 WIB

JAKARTA, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Salah satu modal dasar dalam Islam adalah mengimani nilai-nilai yang ada dalam kitab suci Al Quran. Hal tersebut disampaikan Amien Rais, mantan Ketua MPR RI saat menjadi narasumber dalam seminar nasional Majelis Pendidikan Kader, di UHAMKA Jakarta, Rabu (10/5).

Amien menambahkan Al Quran adalah sebuah pedoman yang selalu membantu umat Islam dalam memecahkan permasalahan dalam kehidupan.

“Dalam quran, ada dua ayat Ibrahim dan An-Nur. QS Ibrahim: perbuatan aksi orang kafir itu seperti abu dan debu pada hari dimana banyak tofan, hilang sama sekali dan tidak ada. QS An-Nur: perbuatan orang kafir seperti fatamorgana dan Allah akan membuat perhitungan untuk orang-orang seperti itu,” kata dia.

Lebih lanjut, bagi orang yang membaca Al Quran dan mengimami, akan ada keyakinan besar untuk menghadapi masalah-masalah di muka bumi.

“Alangkah baiknya untuk menurunkan pesan quran yang pasti ampuh untuk menjawab semua permasalahan hidup. Merekonstruksi amalan Muhammadiyah, yang bagus kita lanjutkan dan yang kurang bagus harus kita perbaiki,”pesan Amien.

Majelis Pendidikan Kader (MPK) PP Muhammadiyah bekerja sama dengan Universitas  Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (UHAMKA) menggelar seminar nasional dengan tema "Implementasi Ruhul Jihad dalam Perkaderan Muhammadiyah". Digelar di Aula Ahmad Dahlan, Kampus FKIP UHAMKA, Pasar Rebo, Jakarta Timur, menghadirkan Amien Rais, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Bachtiar Effendy Ketua PP Muhammadiyah, MUI Pusat dan lain sebagainya. (dzar)

 

Shared:
Shared:
1