Haedar: Satu Abad ‘Aisyiyah Telah Berkiprah Begitu Spektakuler

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 09 Mei 2017 11:36 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir ketika dimintai tanggapannya terkait satu abad kiprah ‘Aisyiyah sebagai organisasi gerakan perempuan Muhammadiyah menyampaikan bahwa  ‘Aisyiyah dalam satu abad ini telah berkiprah begitu spektakuler.

‘Aisyiyah menurut Haedar telah melakukan usaha-usaha pembebasan, pemberdayaan dan kemajuan perempuan.” ‘Aisyiyah merupakan pelopor gerakan perempuan pertama di Indonesia, karena itu di milad ini kita berharap ‘Aisyiyah semakin berkemajuan dalam membawa kaum perempuan Indonesia,” ucap Haedar, ketika di temui pada Senin (8/5).

Haedar juga berharap ‘Aisyiyah untuk dapat membawa kaum perempuan muslim menjadi kaum-kaum perempuan yang kuat aqidahnya, bagus ibadahnya, mulia akhlaknya dan membaharu amal muammlahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini mengatakan jelang abad kedua, ‘Aisyiyah terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan umat dan penyadaran akan hak-hak perempuan, serta meneguhkan keimanan yang berimplementasi pada keberadaan keagamaan.

“Hal itu berfungsi untuk mencerahkan kehidupan di lingkungannya. ‘Aisyiyah punya potensi luar biasa dari level bawah hingga atas itulah yang harus menjadi gerakan kita diawal abad kedua ini,” ucap Noor, ketika ditemui terpisah pada Sabtu (6/5) di UMY.

Lanjut Noor, ‘Aisyiyah juga tengah fokus pada gerakan keilmuan yang harus semakin diperkuat dan diperluas. “Maka kita mendorong literasi-literasi bagaimana menggunakan teknologi, dan memanfaatkannya, dan yang lain,” pungkas Noor. (adam)

 

 

Shared:
Shared:
1