Milad 1 Abad, ‘Aisyiyah Terus Komitmen Perkuat Visi Dakwah Pencerahan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 09 Mei 2017 11:19 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -  Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini menyampaikan bahwa ‘Aisyiyah menjelang abad kedua ini terus berkomitmen untuk memperkuat gerakannya dengan membawa visi dakwah pencerahan.

Momentum 1 Abad ‘Aisyiyah ini bagi Noor merupakan momentum untuk merefleksi dan mensyukuri eksistensi ‘Aisyiyah yang telah berkontribusi besar bagi kepentingan umat dan bangsa hingga saat ini dalam berbagai bidang, khususnya pendidikan dan kesehatan.

“Telah menjadi kewajiban bagi ‘Aisyiyah untuk menjalankan dakwah lebih luas lagi dengan menekankan pada motivasi spirit berdakwah persyarikatan untuk semua aspek kehidupan,” terang Noor, saat ditemui pada Sabtu (6/5) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dalam kesempatan tersebut, Noor juga menyampaikan tiga hal Menurut Noor, terdapat 3 hal yang menjadi perhatian ‘Aisyiyah. Pertama, ‘Aisyiyah berperan dalam membantu pemerintah untuk mensejahterakan rakyat melalui usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan umat, melakukan proses penyadaran akan hak-hak, serta meneguhkan keimanan supaya implementasi keberagaman tersebut dapat mencerahkan lingkungannya.

“Kita harus mengedepankan rasa kemanusiaan dengan usaha meningkatkan kemakmuran terhadap pembelaan kaum dhuafa mustadhafin. Dan itu Aisyiyah punya potensi yang sangat luar biasa,” terangnya.

Kedua, ‘Aisyiyah juga tengah memperkuat gerakan keilmuan bersama seluruh elemen yang ada dengan mendorong literasi-literasi yang diperlukan. “’Aisyiyah tengah fokus dalam memanfaatkan dan mengembangkan teknologi, bagaimana menyaring informasi-informasi, dan bagaimana gerakan-gerakan untuk sadar ilmu,” terang Noor.

Ketiga, yang menjadi perhatian Aisyiyah pada abad kedua ini yaitu meneguhkan jati diri yang sudah ada pada Aisyiyah sebagai sebuah gerakan dengan sumber dayanya adalah perempuan berkemajuan yang meliputi kemajuan dalam berfikir, serta dapat memberikan harapan dan manfaat bagi banyak pihak.

Noor juga menyampaikan bahwa pada tanggal 19 Mei 2017 akan diadakan resepsi milad ‘Aisyiyah yang rencananya akan digelar di Sportorium UMY. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut hari istimewa bagi organisasi perempuan Muhammadiyah ini. (adam)

Shared:
Shared:
1