Agar Tidak Ketinggalan, Sekolah Muhammadiyah Diharapkan Terus Berbenah, Tingkatkan Kualitas dan Pembaharuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 09 Mei 2017 00:58 WIB

BANJARMASIN, MUHAMMADIYAH.OR.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy bersilaturahim dengan warga Muhammadiyah Kalimantan Selatan setelah kunjungan kerjanya bersama Presiden RI Joko Widodo di Kota Banjarmasin.

Bertempat di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Mendikbud yang juga Ketua PP Muhammadiyah ini berdialog tentang geliat warga Muhammadiyah di Banjarmasin dalam ranah pendidikan dan budaya.

Muhadjir mengharapkan agar sekolah Muhammadiyah terus berbenah, meningkatkan kualitas dan pembaharuan agar tidak ketinggalan. “Kalau dulu, Muhammadiyah yang mempelopori pembelajaran dengan sistem kelas, yang  kemudian ditiru oleh pemerintah, maka seyogyanya Muhammadiyah terus melakukan pembaharuan lagi,” kata dia, Ahad (7/5).

“Kalau sekolah Muhammadiyah meniru sekolah pemerintah yang gratis, tentu orang akan lebih memilih ke sekolah pemerintah dari pada ke sekolah Muhammadiyah,” lanjut mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.

Di samping itu, dalam kapasitasnya sebagai menteri, dirinya akan menerapkan program penguatan karakter (P2K) mulai tahun ajaran baru yang akan datang. Melalui program tersebut nantinya anak-anak belajar di sekolah hanya 5 hari saja, sedangkan Sabtu-Ahad nantinya akan libur. (dzar)

(Berita dari: Abdul Khaliq – Website PWM Kalimantan Selatan)

Shared:
Shared:
1