Kader Muhammadiyah Harus Mampu Amalkan Ilmunya

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Mei 2017 08:40 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL-- SMK Muhammadiyah 3 Weleri menggelar wisuda yang ke 21 di halaman sekolah pada Sabtu (6/5). Wisuda diikuti oleh 456 siswa yang berasal dari 5 kompetensi keahlian, yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 121 siswa, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 119, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) 87, Teknik Audio Video (TAV) 61, dan Farmasi 68 siswa.

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Yusuf Darmawan mengatakan bahwa sebagian dari anak didiknya telah memiliki kesempatan untuk menerapkan ilmu di dunia pekerjaan.

“Anak-anak kami memiliki kesempatan di beberapa tempat, diantaranya PT Astra Motor Honda, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufactuting, dan PT Pamapersada Nusantara, dan sebagian juga sedang berproses melanjutkan studi,” ujar Yusuf.

Yusuf menambahkan bahwa anak didiknya harus mampu untuk senantiasa menjaga keilmuanya yang telah diperoleh.

“Manfaatkan ilmu yang telah diraih dengan mengembangkan sesuai keahliannya agar kehidupan lebih baik dan bermanfaat. Jadilah pekerja yang baik, disiplin dan penuh tanggung jawab, sedangkan untukyang melanjutkan studinya, jadilah mahasiswa yang berprestasi dan berakhlak mulia,“ harapnya.

Sedangkan ketua PDM Kendal,Muslim dalam sambutannya menilai siswa tidak sekedar lulus.

“Kelulusan siswa harus diberi bekal, tidak sekedar lulus, tapi lulus yang berakhlak mulia, menghormati orang lain, dan mampu merawat ucapannya, mengendalikan emosinya dan mengamalkan ilmunya agar bermanfaat,“ kata Muslim. (nisa)

Kontributor:  A.Ghofur

 

 

 

Shared:
Shared:
1